Wednesday, November 27, 2019

Ternyata!!! Ini Cara Untuk Menaikkan Website Anda Ke Halaman Pertama Google

Sebelumnya, anda harus mengetahui apa itu website. Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang website.

Apa Itu Website 


Website adalah sebuah kumpulan dari halaman web yang saling berhubungan dan dapat diakses melalui halaman depan (home page) menggunakan sebuah browser dan juga jaringan internet.Untuk menaikkan website anda menjadi halaman pertama google maka yang harus anda lakukan adalah cara berikut ini : 



Lakukan riset keyword. Dengan begitu Anda akan mendapat kata kunci yang sering dicari oleh masyarakat online. Setelah mengetahui keyword terbaik, buatlah konten yang berisi keyword tersebut. Semakin banyak keyword yang Anda gunakan pada website, maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk membuat website tampil di halaman pertama Google. Biasanya kata kunci yang menarik itu mengandung tiga kata kunci yaitu :

  • memiliki kata kunci yang panjang ( longtail Keyword )
  • memiliki kata kunci ber-uang
  • memiliki kata kunci lokasi

Melakukan Optimasi Judul ( Meta Deskripsi )


Dalam melakukan/membuat artikel yang harus kita perlukan yang palin dasar adalah judul. Disini, agar website kita ingin masuk di halaman pertama google sebaiknya anda menggunakan judul yang menarik dan yang se-topik dengan pembahasan yang anda buat. Adapun cara atau langkah untuk membuat judul yang menarik dan tepat yaitu :

- Mencocokkan judul dengan kata kunci yang sedang anda inginkan 


Disini maksudnya gunakanlah judul anda sesuai dengan kata kunci yang telah anda buat. Tujuan nya agar untuk mempermudah orang lain menemukan website kita di halaman google. mengapa kita harus mencocokkan judul dengan kata kunci, Karena orang akan mencari kata kunci yang kita punya. itulah sebabnya mengapa anda harus mencocokkan judul dengan kata kunci tersebut.

- Menggunakan kata kunci di Meta Deskripsi


Meta deskripsi adalah penjelasan singkat tentang website kita.Meta deskripsi biasanya muncul di halaman mesin pencari google dengan tulisan berwarna hitam. Dengan meletakkan kata kunci pada deskripsi maka website kita akan lebih muda dicari.

Membuat Konten Yaag Berkualitas


Buatlah konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas akan membuat website anda lebih mudah untuk dikenali oleh Google. Konten yang berkualitas pastinya memiliki nilai dan isi yang berbobot. Anda dapat melakukan riset dan mencari tau lawan atau pesaing dari website lain.

Google akan mengatakan konten berkualitas saat konten tersebut berisi 1000 kata lebih. Jadi, semakin panjang konten yang Anda buat maka semakin berkualitas website Anda menurut Google. Konten berkualitas inilah yang dapat membuat website Anda tampil di halaman pertama Google.

Mengatur Internal Link


Buatlah internal link. Internal link merupakan link penghubung antara satu artikel dengan artikel lain dalam satu website. Dengan internal link ini membuat website anda mendapatkan banyak pengunjung. Internal link ini dapat menunjukkan pada mesin pencari dan pengunjung bahwa artikel tersebut ada.

Mempunyai Backlink


Manfaat backlink bagi blog anda adalah, tentu saja backlink yang berpengaruh positif tersebut adalah backlink yang berkualitas, yang didapatkan dengan cara alami. Bukan backlink hasil nyepam sana sini di komentar blog orang lain. Bahkan, Backlink hasil nyepam justru berdampak buruk terhadap rangking blog.Adapun macam-macam backlink yaitu :

- Backlink Social Media


Mengapa harus menggunakan backlink social media. Karena, social media adalah cara atau langkah yang tepat dalam mendapatkan backlink itu sendiri. Anda bisa menggunakan social media seperti, facebook, twitter, linkedin, instagram, dan pinterest.

- Backlink Profile


Backlink Profile itu sendiri sebenarnya adalah backlink yang berada di bagian profile sebuah web, forum, maupun social network. Biasanya kita menggunakan backlink profil untuk menanamkan website kita, itulah yang disebut dengan backlink profil.

- Blog Comment ( Blog Walking )


Jenis backlink yang satu ini sangat mudah didapatkan, hanya mencari website yang mempunyai artikel yang di bawahnya ada kolom komentar, kita bisa langsung meletakkan link website kita di sana. Namun, perlu diketahui, tidak semua website, artikelnya bisa kita komentari, kita harus mencari website dengan tema sejenis atau relevan dengan website milik kita.

- Contextual Backlink


Biasanya untuk mendapatkan backlink dari jenis ini hanya cukup membuat artikel atau post saja, yang mana di dalamnya kita sisipkan link yang mengarah ke halaman website kita. Contoh website yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan backlink atau membangun backlink, yaitu seperti Blogspot, Wordpress, Kaskus, dll. Biasanya contextual link ini terletak/terdapat di bagian tengah artikel anda.

- Backlink Web 2.0


Web 2.0 adalah sebuah website yang bisa kita gunakan untuk meletakkan gambar, teks dan video. Contoh dari web 2.0 itu sendiri adalah blogger, wordpress, siterubix, wix, webbly dan lain-lain. Jadi disini kita dapat menanamkan link kita di web 2.0 tersebut. itulah yang disebut backlink web 2.0