Friday, August 30, 2019

Mengenal Internet Marketing

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA, DISINI SAYA AKAN MENULIS PENGALAMAN SAYA SAAT MAGANG DI BETABISNIS.COM DI BLOG KALI INI SAYA AKAN MENJELASKAN TENTANG INTERNET MARKETING YANG LEBIH LUAS LAGI.



Pengertian Internet Marketing

Internet marketing atau e-marketing adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet. Huruf 'e' dalam e-marketing ini berarti elektronik yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik melalui jaringan Internet. Dengan terciptanya teknologi Internet, banyak istilah baru yang menggunakan awalan huruf e, seperti halnya: e-mail, e-business, e-gov, e-society, dan masih banyak lagi.



Sementara tujuan yang jelas dari pemasaran internet adalah untuk menjual barang, jasa atau iklan melalui internet. Namun, itu bukan satu-satunya tujuan bisnis yang menggunakan pemasaran internet sebuah perusahaan mungkin memasarkan secara online untuk mengkomunikasikan pesan tentang dirinya (membangun mereknya) atau untuk melakukan penelitian. Pemasaran online dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mengidentifikasi  target pasar  atau menemukan keinginan dan kebutuhan segmen pemasaran.

Strategi Pemasaran Internet Marketing Agar Sukses

Pada dasarnya, pemasaran internet mengacu pada strategi yang digunakan untuk memasarkan produk atau layanan online, termasuk:




Strategi desain situs web


Inilah saatnya para web designer membutuhkan “Strategi”. Sebuah strategi dimana kita harus bisa menggabungkan cita-cita atau harapan sebuah organisasi ke dalam sebuah design. Sebuah design disini sangat diperlukan agar menarik perhatian bagi para pembaca,  agar blog atau website kita banyak yang mengunjungi dan disukai bagi para pembaca.


Promosi daring

promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

Orang melakukan promosi untuk mencapai suatu tujuan tertentu, adapun tujuan promosi berdasarkan rangkuman saya yaitu:
  • Untuk menyebarkanluaskan informasi suatu produk kepada calon konsumen yang potensial
  • Untuk mendapatkan konsumen baru dan untuk menjaga loyalitas konsumen tersebut
  • Untuk menaikkan penjualan serta keuntungan
  • Untuk membedakan dan mengunggulkan produknya dibandingkan dengan produk lain
  • Untuk merubah tingkah laku dan pendapat konsumen tentang suatu produk

Email Pemasaran

pengertian email marketing adalah sebuah rangkaian kegiatan pemasaran digital yang dimulai dari mengumpulkan email , dilanjutkan dengan melakukan pengiriman email secara masal, yang berisi informasi produk atau promo, yang bertujuan untuk mendatangkan penjualan dari pembeli lama maupun pembeli baru.

Media sosial

adalah sebuah media dalam jaringan, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.dengan adanya media sosial ini pekerjaan kita dalam menjadi seorang pembisnis marketing pun semakin besar.

Blogging

Blogging adalah aktivitas menulis dan mengelola blog dengan memanfaatkan tool digital yang ada di internet agar sang blogger bisa menulis, membagikan, serta menautkan konten dengan mudah. 
mungkin Anda adalah seorang pembisnis dan ingin menawarkan produk yang dimiliki dengan menuliskannya di blog demi meningkatkan produk yang anda jual.Selain tentang alasan pembuatan blog, ada juga yang bertanya apakah benar kita bisa memperoleh penghasilan dengan meng-online kan blog? Sama seperti website atau jurnal, blog juga memiliki struktur yang tidak kaku.

 Hal ini dikarenakan blog menawarkan berbagai macam desain dan bentuk, terlebih adanya update secara berkala. Namun, ada fitur yang standar dan terstruktur yang akan Anda sadari ketika membuka dan membaca blog.

Periklanan digital

Pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan luas.

Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Dengan adanya ketergantungan pemasaran tanpa internet membuat bidang pemasaran digital menggabungkan elemen utama lainnya seperti ponsel, SMS (pesan teks dikirim melalui ponsel), menampilkan iklan spanduk, dan digital luar.

Sekian Penjelasan Dri Saya TERIMAKASIH........