Wednesday, August 21, 2019

Sejarah Alexa Internet

Selamat datang di blog saya disini saya akan menulis pengalaman saya saat magang di BETABISNIS.COM  di blog kali ini saya akan menjelaskan tentang sejarah dan terbentuknya Alexa.


Sejarah Alexa

  Alexa didirikan pada tahun 1996,penemu alexa ini sendiri terbentuk karena adanya kerja sama antara Brewster Kehle dan Bruce Gilliat.Nama dari perusahaan alexa sendiri terinspirasi oleh sebuah perusahaan bernama "alexandria" yang ada di california,  Amerika Serikat.Adapun tujuannya untuk tempat penyimpanan data kuno atau lama dari internet untuk menjadi pusat data menggantikan posisi perpustakaan.




Fungsi Alexa


Alexa adalah sebuah situs atau web yang fungsinya untuk mengetahui ranking atau peringkat media social maupun website-website.Disini kita akan megetahui media social mana yang sering dipakai orang atau banyak yang menggunakan media social tersebut. 

lalu alexa akan men-rating atau mendata apa yang dicari oleh pengguna alexa tersebut.disitulah nanti kita mengerti apa kegunaan alexa yang selama ini kita belum pahami.Dan  disini anda dapat melihat media social mana yang paling populer dan yang tidak populer nanti disitu alexa akan menrating atau menranking dari urutan teratas hingga terbawah.



Cara Memakai Atau Menggunakan Alexa

-pertama anda harus membuka google.com
-lalu klikkan "alexa internet"
-disitu nanti akan ada di halaman pertama bagian atas










-lalu pilih browse top sites di bagian bawah dan masukkan media social apa yang ingin anda cari, contoh "facebook.com". 













-lalu tekan find, disitu nanti kita akan melihat berapa ranking atau peringkat yang di dapat oleh facebook dan kita juga dapat melihat saingan-saingan facebook siapa saja.















sekian dan Terimakasih.....