Monday, October 28, 2019

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019

Arti Dari Sumpah Pemuda Bagi Generasi Muda Indonesia


28 Oktober selalu diperingati sebagai hari sumpah pemuda bagi rakyat indonesia.Perjuangan 91 tahun yang lalu tentu berbeda dengan yang sekarang.Tahun telah berlalu, apa arti dari sumpah pemuda bagi generasi muda indonesia ?

Harapan kami sebagai generasi muda bagi indonesia adalah semoga anak generasi muda masa kini sadar bahwa mereka mempunyai pilihan untuk berkreasi untuk mengembangkan dan membawa visi atau misi bagi negeri ini agar lebih baik lagi.Menurut saya,hal yang paling menggambarkan anak muda indonesia saat ini adalah kreatif,teknologi dan berani.

Pemuda – pemuda saat ini adalah generasi yang hidup dengan penuh optimisme, dengan ide – ide yang cemerlang dan pola pikir yang mampu untuk diadu secara global. Kaum muda tidak kekurangan inspirasi, dengan berbagai prestasi dan inovasi yang terus menerus dilakukan oleh sosok – sosok inspiratif yang menjadi kebanggaan bagi negeri ini



Sekilas menatap sejarah, kita akan bertemu dengan kaum – kaum penggerak perubahan yang memulai sejak usia muda. Ada dr. Sutomo, pendiri Budi Utomo yang pada saat itu berusia 20 tahun namun mampu menggerakkan Kebangkitan Nasional. 

Bung Karno, sang proklamator yang memulai pergerakannya dalam politik sejak usia 16 tahun serta momentum – momentum perubahan di negeri ini yang tidak lepas dari kawalan kaum muda baik itu kemerdekaan, orde baru hingga reformasi.

Negeri ini tidak kekurangan kaum muda. Hingga saat ini, masih banyak anak muda yang terus bergerak, memberikan suatu perubahan yang besar bagi negeri ini dan membawa masa depan bangsa ke arah yang jauh lebih baik dan terdepan. 

Statistik menunjukkan bahwa populasi kaum usia muda di negeri ini hampir mencapai 25%, dan hal itu merupakan kekuatan sendiri bagi Indonesia apabila kaum – kaum mudanya terus mengasah kemampuannya untuk menciptakan perubahan baik dari segi sosial budaya, ekonomi, politik, kemasyarakatan dan sebagainya.

Sebagai anak muda indonesia cita-cita terbesar kita adalah memajukan bangsa indonesia,salah satunya dengan cara mempromosikan social kewirausahaan.Agar generasi sekarang.

dan berikutnya mempunyai bisnis yang berdampak positif terhadap lingkungan, bukan hanya untuk melakukan yang keren tapi memang melakukan sesuatu yang bermanfaat.


Pesan saya buat para generasi muda,di masa kini atau di zaman sekarang jangan pernah takut dengan kegagalan,terus berkarya dengan kemampuan yang dimiliki, seberapa kecil karyamu,itu merupakan kontribusi untuk bangsa ini.

Dan untuk anak muda indonesia harus berani untuk memulai sesuatu,karena kita tidak akan bisa merasakan dampaknya jika tidak melakukannya,tetap berjuan pantang menyerah,kreatif dalam menyelesaikan masalah,jangan takut untuk gagal karena pelajaran yang terbaik kita ambil dari sebuah kesalahan.

Saya percaya, bahwa di masa yang akan datang akan muncul puluhan, ratusan bahkan ribuan anak muda lainnya yang mampu mengguncang dunia dengan inovasi – inovasi yang mereka lakukan. Sebab negeri ini telah (dan akan selalu) menyediakan tempat bagi kaum muda untuk bergerak dan menggerakkan perubahan demi memajukan bangsa ini.

Kami dari perusahaan Betabisnis.com mengucapkan selamat hari sumpah pemuda bagi warga indonesia khususnya bagi para pemuda-pemudi indonesia.