Thursday, October 10, 2019

Menentukan Ide Bisnis Online

Sebelumnya saya ingin menucapkan banyak terimakasih kepada sahabat blogger yang telah mengunjungi blog saya.Ok langsung saja disini saya akan menjelaskan sedikit tentang menentukan ide bisnis online.

Sebelum membahas lebih jauh tentang ide bisnis,ada banyak masalah yang di hadapi sehingga membuat orang bingung tentang bisnis atau tidak mau bisnis.





Baca Juga: Mengenal Internet Marketing

Adapun Masalah Dalam Ide Bisnis Online
    Hal yang selalu menjadi masalah dalam bisnis online, atau yang membuat kita akan mejadi takut untuk memulai bisnis yaitu:

-Takut Gagal


Dalam berbisnis, ini adalah faktor untuk menjatuhkan kita agar tidak berbisnis lagi.Biasanya kata      takut gagal ini kita dapat dari orang-orang, yang kita ceritakan tentang bisnis kita.Dan mereka            tidak sependapat dengan kita.
    
Untuk memecahkan masalah ini sebenarnya kembali ke diri kita sendiri,maksudnya kita harus meningkatkan rasa percaya diri kita agar kita tidak jatuh atau dalam arti lain tidak takut gagal dalam memulai bisnis online.

-Bingung Mendapatkan Modal

Dalam melakukan bisnis, modal adalah salah satu faktor utama untuk memulai bisnis kita.Biasanya orang yang berbisnis akan menyiapkan modal terlebih dahulu untuk melanjut ke thapan-tahapan berikutnya.

-Bingung Mau Jual Apa

Nah,kebiasaan orang yang berbisnis online itu bingung untuk mencari produk atau apa yang ingin di jual, tapi dia dapat mengoperasikannnya.Dan sebaliknya,orang-orang yang berjualan diluar sana yang sudah ada usahanya  untuk dijual tapi dia tidak tahu cara menjualkannya.

Masalah ini sebenarnya sudah sering terjadi bagi para pembisnis,tapi kita jangan langsung menyerah dengan keadaan ini kita harus lebih meningkatkan lagi agar kita tidak terpengaruh.

-Masalah Persaingan

Dalam berbisnis atau berjualan pasti ada yang namanya persaingan.Disitu kita akan di uji dalam melakukan bisnis kita sekalian melatih mental kita agar kuat dalam megalami penurunan berjualan.

Dan karena adanya persaingan maka kita harus menyiapkan strategi dalam berjualan agar kita tidak kalah dengan sainga kita.Biasanya contoh persaingan berjualan yaitu,menjual produk yang sama,harga,menjelek-jelekkan bisnis anda di internet dan lain-lain.

-Masalah Waktu

Banyak pembisnis yang bermasalah dalam membagi waktu.Kesibukan yang padat membuatnya sulit mengatur waktu dengan baik.Maka masalah sebenarnya dari waktu itu adalah,karena anda terlalu sibuk dengan pekerjaan anda, sehingga anda lupa dengan kesehatan sehingga akhirnya sakit.Dan hubunngan anda dengan keluarga semakin berkurang.

Maka dari situ kita harus dapat membagi waktu kita untuk kesehatan dan hubungan keluarga kita, jangan terlalu memaksakan diri kita pada pekerjaan.itu adalah saran saya bagi para pembisnis.


Berikut Ini Adalah Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Dalam megerjakan sesuatu hal, yang harus dipikirkan yaitu ide.tanpa adanya ide kita tidak akan bisa merencanakan sebuah kegiatan atau hal lainnya yang sering kita lakukakan.

Ada beberapa ide yang harus di perhatikan dalam melakukan sebuah bisnis online:

1. Hobby

Dalam melakukan sebuah pekerjaan, selain ide hobby juga termasuk dalam hal-hal penting yang harus digunakan dalam mengerjakan sebuah bisnis online.

hobby yang dimaksud dalam bisnis online adalah melakukan pekerjaan yang sesuai dengan hobi anda.ketika anda mengerjakan sesuai dengan hobi anda,pasti anda merasa  pekerjaan itu terasa lebih menyenangkan.maka buatlah pekerjaan yang anda kerjakan itu menjadi hobby anda agr lebih mudah dalam megerjakannya.

2. Keahlian 

Disini keahlian sering disebut dengan 4E yaitu:

-Enjoy (senang)
  Jadi dalam mengerjakan sesuatu itu harus dengan santai atau senang.jadi kita dapat berpikir lebih luas lagi.Dalam bisnis online kesenangan sangat dibutuhkan agar pikiran kita itu tetap santai dan mudah dalam mengerjakannya.

-Easy (mudah)
   Disni maksudnya kalau kita sudah melakukan tahapan yang ENJOY tadi maka sesulit apapun pekerjaan kita akan menjadi lebih mudah.

-Expert (ahli)
   Dalam melakukan sebuah pekerjaan kita harus paham dan teliti apa yang sedang kita kerjakan, agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.  

-Earning (penghasilan)
   Kalau sudah melaui tahapan yang 3 diatas maka kita akan dengan mudah dalam menghasilkan uang dalam sebuah pekerjaan.

3.Problem Atau Masalah
      Masalah adalah sesuatu keadaan yang belum sesuai dengan yang diharapkan.Masalah biasanya dianggap sebagai sesuatu yang harus di selesaikan.Umumnya masalah disadari saat seseorang menyadari keadaan yang dia hadapi dan tidak sesuai dengan keadaaan yang di inginkan.

Artinya dalam memecahkan sesuatu masalah harus di perlukan jawaban yang benar jujur dan tidak berbohong.

Sekian Penjelasan dari saya Terimakasihh...