Monday, December 2, 2019

Optimasi Seo One Page, Url , Halaman, Gambar Pada Wordpress

Pertama, yang harus kita ketahui dalam optimasi ini gunanya seperti apa, Dan dalam suatu website. pasti sebagian besar orang yang pernah membuat atau pernah mmepelajari tentang sebuah website tidak akan asing lagi mendengar yang katanya optimasi Seo.Bagi yang belum paham tentang apa itu optimasi disini saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu optimasi.



Optimasi SEO ( Search Engine Optimization )


adalah “seni atau ilmu” meningkatkan peringkat website atau artikel blog Anda pada halaman hasil pencarian Google.

Adapun arti dari optimasi itu sendiri .Optimasi adalah suatu proses untuk mencapai hasil yang ideal atau optimasi (nilai efektif yang dapat dicapai). Optimasi dapat diartikan sebagai suatu bentuk mengoptimalkan sesuatu hal yang sudah ada, ataupun merancang dan membuat sesusatu secara optimal.

Berikut ini tahapan jika anda ingin melakukan optimasi pada website anda :

URL diambil dari kata kunci potensial


Maksudnya disini, url yang kita gunakan harus memiliki atau sesuai dengan kata kunci yang anda dapat, karena url itu akan menunjukkan suatu alamat website anda. Mengapa url harus memakai kata kunci, supaya url agar dapat ditemukan atau mempermudah orang-orang menjumpai website anda tersebut.

Isi Site Title Dengan Kata Kunci


Site title juga disebut sebagai judul dalam suatu website. Hal ini mempengaruhi naik atau turunnya suatu website anda. Dengan adanya site tittle maka orang-orang yang akan mencari akan lebih mudah untuk menemukan website anda. Biasanya mesin pencari atau google membaca atau menampilkan website kita hanya dalam bentuk 3 tampilan seperti :




1. JUDUL : Berwarna Biru
2. URL  : Berwarna Hijau
3. DESKRIPSI : Berwarna Hitam


Isi Meta Deskripsi Dengan kata kunci


Meta deskripsi atau Meta description adalah  yang memberikan penjelasan singkat mengenai isi dari sebuah halaman web. Meta deskripsi biasa digunakan di hasil pencarian mesin pencari untuk menampilkan gambaran singkat dari halaman tersebut. Biasanya meta deskripsi diisi dengan kata kunci agar orang-orang mudah menemukannya.

Contoh dari meta deskripsi yang terdiri kata kunci yaitu : Cari Tempat Praktek Kerja Lapangan Pekanbaru, Cari Tempat Praktek Kerja Lapangan Di Pekanbaru, Cari Tempat Praktek Kerja Lapangan.

Jiika anda mengetikkan kata kunci tersebut maka yang akan muncul website dari yang berhubungan dengan kata kunci tersebut.

Postingan judul terdiri dari kata bombastis, kata kunci, nomor hp


Mengapa harus meletakkan judul dengan kata kunci, nomor hp, dan kata bombastis. agar ketika seseorang memesan atau ingin mengetahui lebih lanjut maka akan lebih mudah mendapatkannya.

1. Postingan Judul Dari Kata Bombastis 


Kata bombastis adalah kata rayuan agar pelanggan tertarik untuk mengetahuinya, mengapa kita harus menggunakan kata bombastis di judul postingan, karena ketika saat ada yang mencari suatu produk atau jasa kita maka rasa ingin mengunjungi seseorang itu akan datang saat melihat kata-kata bombastis yang akan kita gunakan.

2. Postingan Mengandung Kata Kunci


Mengapa kita harus menggabungkan postingan dengan kata kunci agar mereka agar dapat menemukan website kita. Biasanya kata kunci yang kita dapatkan atau yang kita kumpulkan itu terdapat dari orang-orang yang benar-benar mencari sesuatu.

3. Postingan Mengandung Nomor Hp


Hal ini akan memudahkan pengunjung website anda, ketika pengunjung sangat membutuhkan jasa atau produk yang anda tawarkan.

Contoh : sewa proyektor di pekanbaru 0878-9381-1922

Pilih Tema Mobile Friendly


Kenapa harus menggunakan mobile friendly karena zaman ini kebanyakan orang menggunakan perangkat handphone, tablet dan lai-lain dibandingkan dengan menggunakan laptop. Jadi kita harus menyesuaikan tema artikel kita dengan tema mobile friendly.

Tambahkan Halaman Menu Pada Website Anda


Halaman menu ini berfungsi untuk memberitahu pengunjung jika pengunjung ingin mengetahinya lebih lengkap anda bisa menambahkan menu seperti, tentang, testimoni, cara pemesanan, kontak dan lain-lain.

Biasanya ke-4 menu tersebut di isi penjelesan secara singkat produk atau jasa sehingga calon pelanggan mengetahui apa yang anda tawarkan selama ini.

Google Console


Google Search Console (sebelumnya dikenal sebagai Google Webmasters) merupakan layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk para webmaster. Layanan ini berfungsi untuk meningkatkan keterlihatan situs di hasil pencarian Google dan menampilkan laporan status indeks pada web yang didaftarkan. 

Google console ini sangat berpengaruh bagi bisnis anda, karena google console dapat melihat kinerja dari bisnis kita baik itu pengunjung, berapa yang melihat, klik, dan yang mengetikkan kata kunci lain. Maka dari itu kita sebagai pembisnis diperlukan memakai google console.