Monday, November 25, 2019

Digital Marketing SEO untuk produk Makanan

Digital Marketing Untuk Produk Makanan


Digital marketing makanan adalah segala upaya yang dilakukan untuk mempromosikan produk makanan secara online atau dengan menggunakan media digital.Secara sederhana, teknik atau cara dalam mempromosikan sebuah brand atau merek makanan anda adalah dengan cara memanfaatkan media digital marketing agar bisnis anda lebih maju lagi.Hal ini tentunya dapat menarik konsumen atau calon konsumen secara tepat.

Contoh Digital Marketing Untuk Makanan Kerupuk Ubi Pedas


Usaha kerupuk ubi merupakan bisnis andalan dalam kategori makanan ringan. Saat ini, usaha makanan ringan memiliki mangsa pasar yang sangat menjanjikan. Seiring perkembangan gaya hidup, makanan ringan ternyata memiliki tempat tersendiri di hati orang saat ini. Kerupuk ubi adalah makanan ringan yang seringkali menjadi pilihan untuk menemani waktu luang atau santai.




Kerupuk ubi pedas seringkali menjadi jenis makanan ringan yang banyak diminati olah banyak orang. Dengan harga yang sangat murah, camilan ini mampu memberikan rasa yang sangat nikmat dengan kerenyahannya.

Seiring dengan berkembangnya model usaha kecil dan menengah, keripik singkong dapat menjadi pilihan bisnis saat ini. Usaha keripik singkong masih sangat menjanjikan untung yang besar. hanya dengan modal kreatifitas dalam mengolah singkong maka usaha yang satu ini akan tampak jelas.

Contohnya : masyarakat tentu sudah bosan dengan pengolahan kerupuk ubi yang hanya diberi garam. Untuk menciptakan sensasi rasa baru dan enak dirasakan, anda dapat mencari resep terbaru dan lezat. Misalnya, karena orang Indonesia mayoritas suka pedas, anda dapat mengolah keripik singkong pedas, atau keripik singkong keju, dan lain sebagainya.

Dengan membuka usaha keripik singkong maka pasar yang dapat anda bidik adalah anak-anak muda atau remaja. Karena usia-usia mereka masih suka dengan camilan, maka anda pun harus menyesuaikan dengan permintaan lidah mereka. Misalnya dengan membuat tingkat kepedasan dari keripik singkong tersebut.

Cara Meriset Kerupuk Ubi Pedas


Pertama dalam melalui suatu bisnis kita memerlukan sebuah ide, kalau sudah menemukan idenya contohnya : kerupuk pedas, maka kita tinggal meriset suatu prudk saja.contoh seperti ini :





Mengapa kita harus menggunakan kata kunci, karena kata kunci bisa menjadi peluang dalam suatu bisnis kita, sebab kata kunci itu banyak yang dicari orang maka semakin banyak kata kunci yang anda kumpulkan maka semakin bagus dalam suatu penjualan bisnis online kita :

adapun 3 kata kunci yang harus kita pakai dalam digital marketing :
  • kata kunci tempat 
  • kata kunci harga / (buying keyword )
  • kata kunci lebih dari tiga kata

Strategi Memasarkan Kerupuk Ubi Pedas Di Dunia Digital Marketing


Sebelumnya kita harus terlebih dahulu memahami apa itu arti Digital marketing untuk makanan. Disini kita akan memakai teknik yang namanya SEO ( Search Engine Optimization ).Kalau bagi yang belum tau apa itu SEO disini saya akan menjelaskan sedikit.

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer". Penggunaan jasa SEO adalah keputusan besar yang dapat meningkatkan peringkat situs Anda dan menghemat waktu, tapi juga berisiko tinggi terhadap situs dan reputasi.

Adapun cara untuk memasarkan kerupuk ubi pedas dalam dunia marketing adalah :

1. Riset pemasaran


Strategi pemasaran  ini adalah riset pasar. Riset pasar diperlukan untuk menentukan potensi produk yang dijual kepada konsumen. Jika hasilnya positif, maka Anda dapat menjual produk Anda. Jika negatif, Anda perlu mengevaluasi dan paket produk Anda sedemikian rupa agar dapat diterima oleh konsumen.

2.  Kualitas produk yang dijual


Menjual produk baru memiliki resiko. Jika produk Anda mengecewakan ketika pertama kali diluncurkan ke pasar maka konsumen akan meninggalkan Anda. Kualitas produk dapat dilakukan dengan menyediakan kebutuhan mereka. Produk baru ini harus diperlukan oleh orang banyak dan memiliki kualitas yang baik. Anda dapat bersaing dengan produk sejenis yang sudah lebih dulu merebut hati konsumen. Tetapi, dengan kualitas unggul, konsumen perlahan-lahan akan menyadari bahwa produk Anda lebih baik.

3.  Promosi produk


Promosi adalah sebuah upaya untuk menawarkan produk, dapat menarik calon konsumen untuk membeli. Selain itu, tujuan promosi untuk menyebarluaskan informasi produk ke target pasar potensial, mendapat meningkatkan penjualan, mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan  pelanggan, mengubah perilaku dan konsumen pendapat,menstabilkan penjualan dan meningkatkan manfaat dari produk dari pesaing.

4.  Menggunakan Media Sosial Sebagai Bahan Promosi


Media sosial ini adalah salah satu alat promosi yang sangat baik untuk digunakan.mengapa demikian, karena media sosial ini banyak digunakan orang dan sebagian besar sudah banyak yang memakainya.Lalu, ini peluang bagi kita untuk menawarkan suatu produk kita di media sosial, selain banyak yang menggunakannya sosial media.dari sini kita juga bisa berjualan bukan hanya di dalam negeri saja  bahkan bisa sampai seluruh dunia.

Salah satu keuntungan terbesar dari sosial media bagi bisnis adalah meningkatkan jumlah pengunjung website. Namun tidak hanya kunjungan yang bisa Anda dapatkan.Apabila informasi yang mereka temukan pada website Anda bermanfaat, mereka akan melakukan ‘share’ di sosial media.Meskipun tidak terlalu penting tetapi media sosial juga bisa meningkatkan ranking website dengan memberikan sinyal positif kepada search engine.