Thursday, August 15, 2019

Sejarah Linked In


Selamat datang di blog saya,disini saya menulis pengalaman saya saat magang di BetaBisnis.di Blog kali ini saya akan menjelaskan tentang sejarah dan terbentuknya Linked In.



Asal Mula Terbentuknya Linked In




 Linked In adalah situs web jaringan sosial yang sangat cepat perkembangannya
situs ini biasanya digunakan untuk para pembisnis,terutama bagi pengguna jaringan profesional.Linked In selama ini sudah dikenal oleh 20 juta orang.situs ini didirikan oleh REID HOFFMAN pada tahun 2002 dan secara resmi diluncurkan pada tanggal 5 mei 2003. Dan pada saat juni 2013,Linked In melaporkan situs mereka yang telah memiliki akun pengguna lebih dari 259.000.000 yang tersebar di 200 negara.




Pada situs Linked In ini tersedia 20 bahasa  antara  lainnya:inggris,perancis,
jerman,spanyol belanda,melayu tagalog,turki,jepang,ceko dan masi ada banyak lagi.Adapunpimpinan yang mengatur Linked In yaitu JEFF WEINER adalah ceo,perusahaan terdiri dari eksekutif berpengalaman dari perusahaan seperti yahoo!,google,microsoft,tivo,dan electronicatrts.




    Linked In mulai meraih keuntungan sejak maret 2006.Linked In mengajukan penawaran umum pada bulan januari 2011 da di perdagangkan saham pertamanya pada tanggal 19 mei 2011,di bawah simbol "NYSE LNKD".
   
   Linked In adalah salah satu perusahaan publik dan memiliki model bisnis yang terdiversifikasi dengan pendapatan yang berasal dari langganan anggota,penjualan,iklan dan solusi bakat.

SEKIAN DAN TERIMAKASIH..